Instagram

Jumat, 18 November 2011

Sahabat, kau dimana sekarang ??? (2)


Catatan tersebut ditulis tangan oleh Andri, Dia mengingat-ingat saat dia mencatat pesan tersebut, dan itu terjadi pada malam hari. Catatan pesan itu berada di halaman 26, catatan tersebut berbunyi:

"Teman sejati ya, Teman yang nggak mengharapkan apa-apa dari kita. Yang mau jadi teman kita , karena dia mengerti kita. Dia gak peduli gimana sikap kita ke Dia. Gak minta pamrih gitu. Gimanapun Dia tetap baik".


Andri pun membuka halaman selanjutnya

"Ada sahabat yang mau jadi sahabat kita karena kita duluan baik ke Dia. Itu namanya balas budi. Ada juga yang selalu ada di saat susah juga senang, karena Dia juga mau kita ada kalau dia lagi susah".


Kemudian Andri membuka halaman berikutnya dengan membayangkan kemana kak Hari, sahabat yang dia punya sejak 5 tahun lalu dan kini hanya kenangan berupa pesan singkat yang tertulis di buku oranye tersebut.

"Aku belum ngasih kesimpulan. Sahabat sejati adalah : "Sahabat yang sayang sama kita karena Tuhan. Dia gak mengharapakan balasan dari kita". Tapi jaman sekarang sih nggak ada. kalau kamu.... maaf aku gak tau".


Andri merasa ada yang aneh di pesan terakhir yang berbunyi ..kalau kamu... maaf aku gak tau... Dia mengira-ngira apa ya yang dulu di bicarakan sampai kak Hari mengirim pesan seperti itu. selanjutnya dia membuka halaman selanjutnya dari buku catatan itu.

"Hidup itu ada dipikiran kita, bukan yang kita lihat, bukan yang kita rasakan. Susah senangnya kita ada di pikiran. Dunia lita adanya ya di pikiran kita, kadang kita susah di tempat senang".


Selanjutnya catatan tersebut sudah berubah maknanya dan dalam tulisan yang terdapat pada halaman 29 sudah membicarakan tentang kehidupan. Mungkin arti kehidupan yang sedang dijalanani oleh kak Hari atau arti kehidupan yang dia tahu selama Dia menjalaninya. Dan halaman senjutnya pun dibuka

"Contohnya, semua orang menganggapku bahagia, tapi aku menganggap diriku orang paling menderita di dunia. Mana yang benar? Tergantung pikiran aku, dan pikiran orang-orang kenyataannta? gak tau".


Dan di halaman 31 terdapat tulisan kecil di ujung kiri atas bertuliskan Crt entah apa itu artinya, tetapi Andri menerka-nerka setelah membaca pesan yang ditulis mungkin itu cerita kehidupan kak Hari. Pesan tersebut berbunyi:

"Gak enak lho...
Aku pernah disakitin oleh teman, kk ku malah.. Gak tau kenapa dia ninggalin Aku. Aku sedih banget. Aku gak tau sekarang dia lagi ngapain. Mang kamu pernah nyakitin perasaan teman kamu? Apa disakitin"


Andri berpikir sejenak dari tulisan yang terdapat di halaman 31, apa ini kisah kehidupan kak Hari. dan dia bertanya kepada Andri pada pesan yang tertulis di catatan tersebut. Andri berpikir sejenak, apa yang ia balas ya pada pesan yang dikirim itu?.
Selanjutnya Andri membuka halaman ke 32.

-bersambung-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar