Rabu, 16 November 2011

Sahabat, kau dimana sekarang ???




Suatu malam Andri sedang mencari buku yang terletak di lemari kecil yang berada di samping tempat tidurnya, Dia membongkar isi lemarinya. Pertama Dia mengeluarkan buku yang berada di bagian depan Dia obrak-abrik seluruh isi lemari kecil tersebut mulai dari tumpukan kertas kosong, kertas materi kuliah semester lalu dan buku novel dan komik serta catatan-catatan kecil yang pernah Dia pakai. Ketika hendak diambil sebuah buku novel beserta catatan kecil tersebut lalu tidak sengaja Dia menyenggol pintu lemari sehingga buku yang ada di tangannya jatuh dan berserakan di bawah tempat tidur. Akhirnya dia membereskan semua buku dan novel yang berserakan, setelah semuanya beres dan rapi kembali seperti semula buku sudah tertata rapi di dalam lemari dan buku yang dicari sudah ketemu dan akhirnya Dia beranjak dari depan lemari dan langsung menuju kasur yang empuk dan hangat.

"Drrrrrtttttt" alarm handphone berbunyi dan Andri melihat jam dan ternyata sudah pukul 03.00 pagi, masih dalam keadaaan mengantuk dia berusaha bangun dari tempat tidurnya dan meraih handuk dan berjalan ke kamar mandi dengan wajah mengantuk dan menguap. Selelsai mandi lalu Andri merapikan tempat tidur dan ketika dia melihat ke bawah tempat tidur ternyata ada sebuah cacatan kecil berwarna oranye dan di sampul halaman tersebut berjudul happy, lalu dia membuka satu persatu catatan tersebut ternyata itu catatan waktu dia kelas 1 SMA lalu dia mengingat sesuatu dan dengan tidak sabar dia membuka catatan tersebut, halaman satu yang dia buka berisi pelajaran membuat web dengan bahasa html wah itu pelajaran yang Dia suka tapi itu dulu dan sekarang semuanya berubah, selanjutnya halaman ke tiga ada kata-kata entah apa itu, kata-kata bijak atau kata-kata apa, kata-kata tersebut berbunyi :

"...Kadang kita selalu dipusingkan oleh image dan apa yang orang lain pikirkan tentang kita. Padahal di samping kita ada sahabat yang  mau menerima kita apa adanya, dengan segala kelebihan dan kekurangan kita. Dan teman yang baik tidak akan pernah meninggalkan temannya dalam keadaan apapun, bahkan ketika ia disuruh pergi sekalipun..."

Lalu dia membuka halaman ke empat masih terdapat sebuah penggalan kalimat, yang isinya :

"....Apakah kita telah memiliki tujuan dalam menyusuri hidup, ataumasih meraba-raba apa yang ingin kita raih? Sejauh manakah kita mau berkorban demi harapan dan cita-cita yang telah kita gantungkan? Dan apakah kita menapakkan kaki seorang diri, atau disampingi uluran tangan sahabat-sahabat yang kita percaya? Kaena sahabat bukan hanya manusia lain yang berdiri di sebelah kita, melainkan juga seseorang yang seharusnya mampu menuntun kita ke arah yang lebih baik... "

Lembar-lembar kemudian di buka dan hanya berisikan tentang alamat-alamat E-mail dimana Andri baru mengenal yang namanya surat elektronik. di halaman-halaman berikutnya pun hanya berisi catatan-catatan yang tidak penting hanya sebuah coretan no telpon dan catatan tidak jelas.

Pada halaman ke 25 ada tulisan rapi dan tulisan tersebut berupa biodata seseorang, dan ketika dibaca tertera nama Kak Hari, begitu juga dengan tanggal lahir dan alamatnya. Dan biodata yang kedua bernama Lian, setelah mengingat-ingat nama tersebut akhirnya Andri mengingat tentang dua orang tersebut, ya mereka adalah sahabat yang Andri kenal sejak pertama dia masuk bangku SMA tetapi mereka tidak pernah bertemu hanya lewat pesan singkat. sudah lama sekali ya sudah 5 tahun mereka tidak berkomunikasi, dan mereka kehilangan komunikasi ketika Andri naik ke tingkat 2. Lalu Andri membuka halaman ke 26 dan disana terdapat catatan pesan singkat yang di kirim oleh kak Hari...

-bersambung-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar